Nasihat dari Ibu



Berapa tahun yang lalu, saya dan saudara-saudaraku ngobrol bersama ibu. Ibu berkata, nak kelak kalau kalian semua sudah dewasa, ingatlah jangan saling bermusuhan karna persaudaraan itu melebihi segala sesuatu yang kalian miliki. Selama ini ibu berusaha untuk menafkahi kalian agar bisa bertumbuh dan dewasa yang walaupun ibu merasa lelah, cape dan sakit. tetapi ibu tetap bekerja dengan tulus iklas untuk kalian sang buat hati.

Ibuku, seorang petani biasa, bekerja di sawa dan dikebun setiap hari  bersama keponakannya, ibuku melakukan semua ini karena kasihnya kepada kami anak-anaknya.

Pada suatu saat di pagi hari, saya dan kakakku mau ke sekolah (SD). saya dengar suara yang berseru  dari belakang, nak hati-hati ya, Ibu sayang sama kalian.

Ketika saya dengar suara itu, tak terasa air mataku jatu berlinang membasahi pipiku dan saya tidak sanggup membalas, kami lanjut jalan ke sekolah..

Ibuku,sungguh  luar biasa dalam mengurus kami anaknya, ibu tidak perna kenal cape, lelah di terik matahari ibu tetap melakukan aktifitasnya demi kami sang buah hatinya..

Saya dan saudaraku sampai saat ini, selalu menjaga persaudaraan kami, ada seorang kakakku, dia orang paling sabar terhadap kami adik-adiknya. dia mengurus kami dan menganti peranan ibuku, karena ibu sudah mulai tidak mampu bekerja tapi namun ibuku sudah mulai tua, kasih dan sayangnya terhadap kami anaknya sangat luar biasa..

Itulah yang saya pelajari dari ibuku, bahwa kasih dalam persaudaraan itu penting di jaga untuk keharmonisan hubungan persaudaraan.

" Mari kita jaga persaudaraan kita agar tetap baik dengan cara saling pengertian satu sama lain"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seorang Gadis Buta

Nick Vujicic : Motivator Tanpa Tangan dan Kaki

" KISAH UANG 150 JUTA "