Hadapilah Setiap Masalah yang ada, Justru Akan Mendewasakanmu

TEMUKAN TUJUAN HIDUPMU
Hasil gambar untuk Hadapilah Setiap Masalah yang ada, Justru Akan Mendewasakanmu
Masalah  merupakan bagian dari kehidupan. Selalu ada dalam  setiap kehidupan seseorang, tanpa kita harapkan. Entah itu putus dari pacar, lamaran  nikah kerja ditolak berulang kali atau hal rumit lainnya.  Tapi pernahkan kamu berpikir bahwa semua itu termasuk dalam sebuah proses pendewasaan ?
Ada berapa hal yang membuat kita lebih dewasa dalam mengahadapi masalah,yakni:

Untuk Kita Menjadi Lebih Baik. 

Masalah adalah tempat terbaik untuk berlatih agar hati kita tetap terbuka karena masalah adalah bagian dari kehidupan kita. Kebahagiaan yang sesungguhnya bukan ketika kita mampu  menyelesaikan segala masalah yang ada, tapi bagaimana kita respon u terhadap masalah itu sendiri. Mampu melihat masalah sebagai motivasi untuk bangun, memberikan peluang untuk menjadi lebih baik, dan sebagai proses pembelajaran hidup.

Masalah Datang Dengan Sejuta Alasan, Agar Kita Lebih Bijak Dalam Setiap Kehidupan

Untuk kesekian kalinya kita dapat menghadapi setiap  masalah yang ada, menjadikan  kita lebih bijak. Kita tak perlu panik ketika masalah  menghampirimu karna kita sudah tahu cara terbaik untuk menghadapinya. saya yakin  kita semua punya cara terbaik untuk menyelesaikan masalah akan membawah perubahan dalam kehidupan kita.

Kita Akan Tumbuh Menjadi Pribadi Yang Tangguh

Menurut Anthony Robbins, masalah adalah sebuah  hadiah, jika tidak ada masalah  kita tidak akan tumbuh. Tentunya kamu akan  menjadi pribadi yang lebih kuat, sabar dan tahan banting. Seseorang yang tangguh akan lebih siap dalam menghadapi segala tantangan dalam kehidupannya, kamu tentunya tidak mau kan jika harus menyerah dan bermurung hati kala masalah itu datang?

Berlatih Untuk Berpikir Positif

Ketika manusia diselimuti dengan perasaan emosional, kebanyakan dari mereka hanya mampu berpikir dari satu sudut pandang saja. Tak sedikit sugesti buruk yang masuk dan proses menyalahkan diri sendiri atau orang lain itu akan terjadi. Dengan  kamu mampu berdamai dengan setiap masalah atau persoalan, kamu akan menjadi lebih tenang dan mampu berpikir dari banyak sudut pandang. Jangan cepat menafsirkan sesuatu jika kamu masih belum bisa berpikir positif.

Bersyukur Lah Karena Itu Bukti Tuhan Mengasihi Kita.

 “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya

Segala persoalan dalam hidup ini sesungguhnya tidak untuk menguji kekuatan pada diri kita. Tapi menguji seberapa besar kesungguhan kita dalam meminta pertolongan  kepada Tuhan . Kita  tentu akan lebih dekat dengan-Nya, membuat  kita mengerti betapa berartinya ujian atau  masalah bagimu untuk kehidupan.  Oleh karena itu setiap masalah yang mendera kehidupan  kita adalah bagian dari kasih-Nya kepada orang yang  takut akan Dia. Dia ingin kita mengalami peningkatan hidup, pendewasaan hidup dan terus belajar tentang hidup dan kehidupan.

Suatu Penghargaan Bagi Diri Kita Sendiri Yang Juga Kita Dapatkan.

Jangan  hanya berterima kasih kepada orang  lain, kita  juga harus berterima kasih kepada diri sendiri. Setelah seharian penuh beraktivitas dan mungkin banyak permasalahan yang kita jumpai hari ini, mungkin buat kita kesal dan perasaan lelah, karena itu kita wajib mengambil waktu untuk  melepaskan segalanya dan memberikan sugesti ke diri kita jika berhasil hari ini dan berikan lah pujian. Buat lah esok hari lebih baik dengan kemampuan terbaikmu.
Tetap semangaaatt !!
By.Yulius Gono Ate.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seorang Gadis Buta

Nick Vujicic : Motivator Tanpa Tangan dan Kaki

" KISAH UANG 150 JUTA "